Ads 468x60px

Rabu, 01 Desember 2010

0
Rhinitis Kronis dan Post-Nasal Drip Kronis

Yang Dapat Digunakan Untuk Merawat Non-Allergic Rhinitis

Perawatan non-allergic rhinitis adalah serupa pada perawatan allergic rhinitis.
Semprotan-semprotan steroid hidung dan antihistamin-antihistamin hidung [azelastine (Astelin)] seperti yang digambarkan lebih detil pada bagian sebelumnya, adalah sasaran utama dari terapi untuk non-allergic rhinitis. Terapi kombinasi yang menggunakan semprotan steroid hidung dan antihistamine hidung bersama-sama telah ditunjukan adalah lebih bermanfaat.
Terapi-terapi lain, seperti ipratropium (Atrovent) dan decongestants, mungkin juga digunakan pada pasien-pasien yang terus menerus mempunyai gejala-gejala meskipun dengan terapi yang benar dengan steroid-steroid hidung dan antihistamin-antihistamin hidung.

Apakah Air Garam Mempunyai Peran Dalam Perawatan Rhinitis Dan Post-Nasal Drip ?

Mengirigasi (mengairkan) hidung dengan air garam adalah terapi yang sangat berguna untuk non-allergic rhinitis dan terutama bermanfaat untuk merawat post-nasal drip.
Mengirigasi hidung yang menggunakan buffered hypertonic saline solution (air garam) membantu mengurangi jaringan-jaringan hidung dan sinus yang bengkak dan tersumbat. Sebagai tambahan, ia mengeluarkan sekresi-sekresi hidung yang kental, irritant-irritant (kabut, serbuk-serbuk sari, dan seterusnya.), bakteri-bakteri, dan kerak-kerak dari hidung dan sinus-sinus. Semprotan-semproan hidung yang tidak diresepkan (Ocean spray, Ayr, Nasal) dapat digunakan seringkali, dan sangat nyaman untuk digunakan.
  • Pengirigasian hidung dapat dilakukan beberapa kali per hari.
  • Pengirigasian hidung seringkali dilakukan dengan semprotan (syringe) atau alat Water Pik (alat pelengkapnya dibeli secara terpisah).
  • Larutan irigasi dapat dibuat dengan menambahkan dua sampai tiga tumpukan sendok-sendok teh dari garam yang tidak beryodium pada satu pint (0,56 liter) air bertemperatur ruangan. Adalah terbaik untuk menggunakan Morton Coarse Kosher Salt atau Springfield plain salt karena garam dapur mungkin mempunyai additive-additive yang tidak diinginkan. Pada larutan ini, tambahkan satu sendok teh baking soda.
  • Simpan pada temperatur ruangan, dan selalu aduk larutan sebelum setiap penggunaan.
  • Jika larutannya menyengat, gunakan lebih sedikit garam.
  • Pada mulanya, atau untuk anak-anak, adalah terbaik untuk memulai dengan campuran garam yang lebih lemah. Adalah bukan tidak biasa untuk pada awalnya mempunyai sensasi terbakar yang ringan pada beberapa waktu pertama anda mengirigasi (mengairi).
  • Ketika mengirigasi hidung, adalah terbaik untuk berdiri pada sink (bak cuci) dan mengirigasi setiap sisi dari hidung anda secara terpisah. Arahkan aliran menuju belakang dari kepala anda, bukan pada puncak dari kepala anda.
  • Untuk anak-anak yang muda, air garam dapat dimasukan kedalam wadah semprotan yang kecil, yang dapat disemburkan banyak kali kedalam setiap sisi hidung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
. | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog