Ads 468x60px

Sabtu, 11 Desember 2010

2
TIPS MEMBUAT SKRIPSI CEPAT

skripsi.... nama yg tidak asing bagi setiap mahasiswa... skripsi menjadi momok yg menakutkan bagi para mahasiswa untuk menyelesaikan program kuliah nya.. biasa nya skripsi membuat para maasiswa menjadi telat dalam menyelesaikan atau mendapatkan gelar pendidikannya.. disini saya akan berbagi pengalaman dala membuat skripsi yg cepat dan efektif. 

1.Niat
 apabila kita ingin membuat skripsi,,,kita harus mempunyai niat terlebih dahulu,,,karna niat adalah pokok dari segalanya... apabila niat kita telah di dapatkan mungkin karna tuntutan orang tua atau tuntutan kampus,,biasanya semangat untuk mengerjakan skripsi akan d peroleh

2. Fokus
dalam mengerjakan skripsi kita harus fokus terhadap apa yg akan kita kerjakan,,karna jika kita mengerjakan sesuatu hal tanpa fokus atau di barengi dengan hal lain,,tentu apa yg kita rencanakan akan terbengkalai semuanya.

3. Tekun
yg dimaksud dengan tekun disini adalah bagaimana cara kita untuk memperooleh informasi yg berhubungan dengan skripsi kita itu... baik itu dengan cara searching, ke perpustakaan atau menanyakan hal yg kita anggap perlu ke para pakar nya.

4. Jangan menyerah  
ini adalah modal yg sangat penting dalam menyelesaikan skripsi,,,jangan menyerah.. karna apabila kita menyerah kita akan kehilangan semangat yg menjadi faktor pendorong kita supaya skripsi dapat di buat.

5. Jangan pernah bikin skripsi sebaik mungkin
maksud dari kata2 diatas adalah kita jangan pernah buat skripsi itu sebagus mungkin apabila belum kita konsultasikan kepada dosen pembimbing,teapi buatlah skirpsi itu apa adanya. karena sebagian besar mahasiswa akan jatuh mentalnya apabila skripsi yg telah di buat sebaik mungkin tu disalahkan oleh para dosen pembimbing dan otomatis akan menjatuhkan semangat.

6. Kejar terus dosennya ampe bosen
hehehe,,disini maksudnya jangan pernah takut untuk bertemu dosen pembimbing,,janan pernah takut untuk menyerahkan hasil yg telah kit buat,,kalo perlu datang rumah dosen tersebut.

7. Konsultasi sama teman
masukan dari teman juga penting agar skripsi yg kita buat berjalan dengan sukses.

8. Doa
ini adalah usaha terakhir ...

semua itu apabila di jalankan kemungkinan besar akan berhasil,,ini hasil dari pengalaman saya prbadi.hehee
selamat mencoba teman2

2 komentar:

Anonim mengatakan...

alhamdulillah,, tips nya bagus sekali,, mkasih y

HARRY SUSILO S.Kep.,Ns mengatakan...

thnaks,,selamat mencoba

Posting Komentar

 
. | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog