Ads 468x60px

Rabu, 08 Desember 2010

0
tips menggemukan badan

Jika Anda ingin menambah berat badan dengan makanan, perhatikan juga aturan-aturannya. Jangan karena ngebet ingin cepat gemuk,  semua makanan Anda sikat tanpa memerhatikan kandungan gizinya. Salah-salah, malah timbul penyakit yang membuat tubuh Anda justru bertambah kurus!
Berikut makanan penambah berat badan yang bisa Anda atur asupannya dalam menu sehari-hari:
1.    Makan minimal tiga kali sehari
Ini adalah aturan paling dasar buat Anda yang ingin menaikkan berat badan. Makan minimal tiga kali sehari adalah usaha dasar agar tetap tercukupi kebutuhan kalori Anda sehari-hari. Jadi, minimal berat badan Anda stabil, tidak bertambah kurus.
Buat menambah kalori agar berat badan Anda meningkat, tambahkan camilan ringan yang sehat. Boleh juga menambah porsi makan menjadi 4-5 kali sehari.
2.    Perbanyak protein
Fungsi protein adalah meningkatkan massa otot. Nantinya, berat badan Anda akan naik karena tubuh yang lebih padat berisi otot (tidak melulu karena lemak). Protein bisa didapat pada susu, kedelai, ikan, dan lain-lain.
3.    Lemak dan gula
Pilihlah lemak yang ada dalam kacang-kacangan dan minyak yang banyak mengandung nutrisi. Untuk gulanya, pilih makanan manis yang bergizi seperti muffin, pie buah,  atau jus asli.

4.    Suplemen penambah nafsu makan
Suplemen penambah nafsu makan penting buat Anda yang bermasalah dengan nafsu makan. Bagaimana berat badan bertambah jika Anda tidak bernafsu makan? Tentu saja, pilih suplemen yang sehat dan legal serta telah bersertifikat Depkes.

Olahraga Penambah Berat Badan
Olahraga yang dilakukan secara tepat dapat pula menambah massa otot dan mempercepat kenaikan berat badan. Di samping itu, olahraga rutin sangat baik buat kesehatan Anda. Olahraga  juga dapat menambah nafsu makan secara alamiah.

Program latihan melibatkan keseluruhan kelompok otot dalam tubuh.  Gunakan teknik yang tepat agar target Anda tercapai. Atau googling saja di internet buat mendapatkan informasi tentang olahraga yang dapat meningkatkan massa otot.
Jangan lupa, program menaikkan berat badan adalah sebuah proses yang membutuhkan waktu. Jika Anda awam soal hal ini dan menginginkan diet yang spesifik agar lekas tercapai target Anda, berkonsultasilah dengan pakar diet dan gunakan trainer pribadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
. | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog